7 Fakta Menarik Dibalik Keganasan Bom Nagasaki dan Hiroshima

7 Fakta Menarik Dibalik Keganasan Bom Nagasaki dan Hiroshima

harga velg mobil
harga velg mobil

Menurut harga velg mobil pada tanggal 6 Agustus 1945 atau lebih dari 70 tahun silam, kota Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom oleh pasukam Amerika Serikat. Hal tersebut membuat dua kota terpenting di Jepang itu lumpuh total, urusan tersebut jugalah yang menciptakan Jepang menyerah tanpa kriteria pada sekutu pada pada tanggal 15 Agustus melewati pengumuman sah oleh Hirohito, Kaisar Jepang pada ketika itu.

Ledakan dahsyat di kota Hiroshima diduga memakan korban sejumlah 80.000 orang. Tak berselang lama, tentara Amerika Serikat pulang menjatuhkan bom atom di kota Nagasaki yang memakan korban selama 40.000 korban jiwa. Haltersebut juga yang mendasari kebebasan Negara Republik Indonesia. Namun, ternyata peristiwa kelam untuk masyarakat Jepang itu ternyata menyimpan 7 kenyataan menarik laksana yang dikutip dari kickassfact.com inilah ini.

1. Bunga oleander
Tahukah anda tentang bunga oleander? Bunga ini adalahbunga sah kota Hiroshima. Alasan bunga itu menjadi ikon atau bunga sah kota Hiroshimadiakibatkan karena bungan oleander adalahtanaman yang yang kesatu kali tumbuh dan mekar sesudah dahsyatnya ledakan bom atom. Dalam bahasa Indonesia, bunga ini dikenal dengan nama Bunga Jepun dan ternyata berisiracun yang paling mematikan. Beberapa penyakit yang muncul dampak racun bunga olenader diantaranya muntah, diare, masalah sistem saraf pusat, bahkan pun penyakit jantung.

2. 12 Butir pil sianida
Berdasarkan keterangan dari sumber terpercaya, ketika misi pengeboman kota Hiroshima dan Nagasaki ternyata ada 12 pil sianida yang ditabung pada kokpit pesawat yang membawa bom atom tersebut. Konon, pilot yangmembawa pesawat diperintahkan untuk memungut pil tersebut bila sajatujuan yang diperintahkan gagal. Sianida sendiri adalahracun mematikan dan dapat menghilangkan nyawa seseorang dalam hitungan detik saja. Bahkan, pil sianida ini tidak sedikit digunakan guna membunuh semua nazi Jerman yang terbukti bersalah. Wow, angker juga, ya!

3. Pohon ginkgo biloba
Ginkgo Biloba atau biasa dinamakan dengan pohon meidenhair adalahmalaikat pelindung untuk sebagian masyarakat Jepang ketika bom atom meluluhlantakkan kota Hiroshima dan Nagasaki. Karena ada sejumlah orang yang selamat dari bom itu berkat berlindung dibalik pohon tersebut. Pohon ginkgo biloba memang dikenal sebagai pohon yang mempunyai kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Oh iya, pohon yang satu ini pun termasuk sebagai di antara pohon tertua di dunia, lho!

4. Nasib korban yang selamat
Korban selamat dari ledakan bom atom di kota Hiroshima diketahui berlindung dan mengungsi di sekitar ruang bawah tanah dengan kedalamanselama 170 meter. Keadaan itu sangat mengenaskan dengan bekal dankemudahan yang seadanya.

5. 49 Kali bom percobaan
Sebelum Amerika Serikat meluluhlantakkan kota Hiroshima dan Nagasaki, mereka sebelumnya telah mengerjakan percobaan dengan menjatuhkan 49 bom praktek yang dinamakan bom labu. Bahkan eksperimen tersebut efeknya tak main-main, karna dampak bom labu itu menewaskan korban luka sejumlah 1.200 orang dan menewaskan selama 400 orang.

6. Hanya brankas bank yang sukses selamat
Saat bom atom menghancurkan kota Hiroshima, di antara benda yang selamat dari ledakan dasyat tersebut ialah brankas bank. Setelah prosespengungsian berlangsung, manajer bank itu mengirim surat perkataan selamat dan terimakasih untuk produsen brankas tersebut.

7. Sebagian awak pesawat tak memahami bahwa mereka bakal menjalankantujuan di Hiroshima
Diketahui bahwa ketika itu melulu 3 orang dari 12 orang yang sedang di pesawat yang memahami bahwa mereka bakal menjalankan suatu misi besar di kota Hiroshima. Sedangkan 8 orang lainnya yang berada dalam pesawat tidak memahami secara mendetail tentang tujuan yang bakal dijalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *